Rabu, 30 November 2011

Osteichthyes


Osteichthyes

Kingdom:
Phylum:
(unranked):
Subphylum:
Infraphylum:
Superclass
Osteichthyes
Classes
Actinopterygii
Sarcopterygii


PENGERTIAN Osteichtyes

Osteichthyes), juga disebut ikan bertulang, adalah kelompok taksonomi ikan yang bertulang, sebagai lawan kartilaginosa, kerangka. Sebagian besar ikan osteichthyes, yang merupakan kelompok yang sangat beragam dan berlimpah terdiri atas lebih dari 29.000 spesies. Ini adalah kelas terbesar vertebrata hari ini ada. Osteichthyes dibagi menjadi ikan pari-bersirip (Cachama) dan ikan lobus-bersirip (Sarcopterygii).

Dalam sistem klasifikasi kebanyakan Osteichthyes yang paraphyletic dengan vertebrata tanah. Itu berarti bahwa nenek moyang terdekat dari semua Osteichthyes termasuk tetrapoda di antara keturunannya. Cachama (ikan pari-bersirip) adalah monofiletik, tapi masuknya Sarcopterygii di Osteichthyes menyebabkan Osteichthyes menjadi paraphyletic. Paradoksnya, Sarcopterygii dianggap monofiletik, karena termasuk tetrapoda.


ikan bertulang Sebagian besar berasal dari ikan pari-bersirip (Cachama), hanya ada delapan spesies ikan hidup lobus-bersirip (Sarcopterygii), termasuk lungfish dan ikan ini.

Secara tradisional, ikan bertulang telah diperlakukan sebagai sebuah kelas dalam vertebrata, dengan Cachama dan Sarcopterygii sebagai subclass. Namun, beberapa karya terbaru Osteichthyes diangkat ke superclass, dengan Cachama dan Sarcopterygii sebagai kelas.

Semua tulang ikan memiliki insang. Untuk mayoritas ini berarti mereka tunggal atau utama dari respirasi. spesies osteichthyan Lungfish dan lainnya, mampu respirasi melalui paru-paru atau vascularized berenang kandung kemih. jenis lain dapat bernafas melalui kulit mereka, usus, dan / atau perut.

Osteichthyes adalah primitif ectothermic (berdarah dingin), yang berarti bahwa suhu tubuh mereka bergantung pada bahwa air. Tetapi beberapa anggota scombridae keluarga seperti ikan tongkol dan tuna telah mencapai berbagai tingkat endothermy. Mereka dapat menjadi semua jenis heterotroph: omnivora, karnivora, herbivora, atau detritivore.

Beberapa ikan bertulang adalah hermafrodit, dan sejumlah pameran partenogenesis spesies. Pemupukan biasanya eksternal, tetapi bisa internal. Pembangunan biasanya yg menelur (bertelur) tetapi dapat ovoviviparous, atau vivipar. Meskipun biasanya tidak ada perawatan orangtua setelah lahir, sebelum lahir orangtua bisa menyebar, menyembunyikan, telur penjaga atau induk, dengan kuda laut yang penting dalam bahwa laki-laki mengalami sebuah bentuk 'kehamilan', telur jeli disimpan dalam kantong perut oleh wanita .

Osteichthyes, yang dikenal sebagai ikan bertulang, adalah kelas taksonomi (atau superclass) dari ikan dan kelas terbesar vertebrata ada sekarang. Dengan lebih dari 26.000 spesies, mereka terdiri dari lebih dari 95 persen dari semua spesies ikan. Para Osteichthyes termasuk ikan pari-bersirip (subclass atau Cachama kelas) dan lobus ikan bersirip (subclass atau Sarcopterygii kelas). Namun, beberapa skema taksonomi (lihat klasifikasi) tidak menganggap Osteichthyes kelompok taksonomi formal, karena ini bukan monofiletik (Nelson 2006), meskipun istilah ini disimpan untuk digunakan vernakular bagi mereka actinopterygians dan sarcopterygians konvensional disebut ikan.

Anggota Osteichthyes merupakan suatu keragaman luar biasa bentuk, termasuk ikan ini "fosil hidup", panjang "laut-ular" oarfish, Cichlids kecil, lele berkumis, clownfish berwarna-warni, piranha rakus, kuda laut yang unik, dan sebagainya. Ini keragaman bentuk, perilaku, dan warna memberikan sukacita estetika bagi manusia, serta berbagai makanan praktis menggunakan, sportfishing, ikan akuarium, dan sebagainya.

Meskipun lamprey, hiu, dan pari juga ikan, beberapa individu biasanya menggunakan istilah hanya mengacu pada ikan bertulang rahang, yaitu, anggota Osteichthyes.
Ikan merupakan kumpulan yang sangat beragam, begitu banyak sehingga ikan istilah sendiri satu lagi kenyamanan dari peringkat taksonomi (Nelson 1994). Secara umum, ikan dapat didefinisikan sebagai tempat tinggal (berdarah dingin) poikilothermic, air vertebrata dengan insang selama hidup, dan anggota badan-jika ada-dalam bentuk sirip. Poikilothermic mengacu pada fakta bahwa suhu internal ikan bervariasi, sering cocok dengan suhu sekitar lingkungan. (Namun, beberapa ikan, seperti tuna sirip biru, dapat tumbuh subur pada suhu internal jauh lebih tinggi dari air sekitarnya.)

Modern ikan secara konvensional dibagi menjadi ikan tanpa rahang (kelas atau superclass Agnatha, dengan sekitar 75 spesies termasuk lamprey dan hagfish), ikan bertulang rawan (kelas Chondrichthyes, dengan sekitar 800 spesies termasuk hiu dan pari), dan ikan bertulang (kelas atau superclass Osteichthyes, dengan lebih dari 26.000 spesies). Beberapa individu tidak termasuk sebagai ikan para anggota Agnatha atau Chondrichthyes.

Dengan lebih dari 27.000 dikenal masih ada (hidup) spesies, ikan merupakan lebih dari satu-setengah dari total spesies vertebrata. Sebagian besar ikan adalah anggota Osteichthyes. Nelson (1994) mengakui 45 perintah, 435 keluarga, 4079 genera, dan 23.689 spesies osteichthyans (ikan bertulang).

Dalam Osteichthyes, dua subkelas masih ada (atau kelas) umumnya diakui: dalam Sarcopterygii (ikan lobus-bersirip) dan Cachama (ray-bersirip atau ikan berduri-bersirip). Sebagian besar tulang-ikan milik Cachama, hanya ada delapan spesies hidup ikan bersirip cuping, termasuk lungfish (6 spesies yang masih ada) dan ikan raja laut (2 spesies yang masih ada). Beberapa spesies ikan bersirip memiliki lobus-jointed tulang. Cachama, atau ikan pari-bersirip, termasuk ikan yang paling akrab, seperti Ikan sturgeon, Gars, belut, ikan mas, ikan haring, ikan teri, ikan lele, goldfishes, piranha, oarfish, kuda laut, bass, Cichlids, pickerel, salmon, dan ikan trout.

Para Cachama umumnya diklasifikasikan menjadi dua kelompok-the Chondrostei dan Neopterygii-yang terakhir yang termasuk Teleostei (ikan bertulang modern), klasifikasi ke dalam yang cocok ikan saat ini. Para Sarcopterygii secara tradisional dibagi menjadi lungfish dan ikan ini.

Sementara Osteichthyes tradisional diperlakukan sebagai kelas vertebrata, dengan subclass Cachama dan Sarcopterygii, beberapa skema baru membagi kelompok ini ke dalam kelas terpisah. Nelson (1994), misalnya, daftar Cachama dan Sarcopterygii sebagai kelas.

Namun, ketika menggunakan Osteichthyes sebagai vernakular untuk actinopterygians dan mereka sarcopterygians ikan secara konvensional disebut, Nelson (1994) memilih untuk tidak menggunakan istilah sebagai takson formal seperti "jelas bukanlah kelompok monofiletik." Sebaliknya, Nelson (1994) menggunakan istilah "Euteleostomi" untuk Sacropterygii dan Cachama, sementara Nelson (2006) tempat Cachama dan Sarcopterygii (bersama dengan Acanthodii punah) di Teleostomi kelas. Selain itu, Nelson (2006) menempatkan tetrapoda (mamalia, burung, reptil, amfibi) di Sarcopterygii kelas untuk membuat ini kelompok monofiletik.





                             Karakteristik

Osteichthians ditandai dengan pola yang relatif stabil tulang tengkorak, gigi berakar, dan penyisipan medial mandibula otot di rahang bawah. Ikat kepala dan dada ditutupi dengan tulang dermal yang besar. Bola mata didukung oleh cincin sklerotik empat tulang kecil, namun karakteristik ini hilang atau diubah pada spesies modern.

Labirin di telinga bagian dalam berisi otoliths besar. The tempurung otak, atau neurocranium, sering dibagi menjadi bagian anterior dan posterior dibagi oleh fisura.

Osteichthyans memiliki paru-paru atau berenang kandung kemih. Mereka tidak memiliki duri sirip, tapi malah mendukung sirip dengan lepidotrichia (sinar sirip tulang). Mereka juga memiliki operkulum, yang membantu mereka bernapas tanpa harus berenang.

Sirip-anggota badan sarcopterygiians menunjukkan seperti kemiripan yang kuat dengan bentuk leluhur diharapkan anggota badan tetrapod bahwa mereka telah universal dianggap sebagai nenek moyang langsung dari tetrapoda (vertebrata berkaki empat) dalam literatur ilmiah.

Penggantian tulang

Salah satu inovasi yang paling terkenal dari osteichthians tulang endochondral atau "pengganti" tulang, yaitu tulang ossified internal, dengan penggantian tulang rawan, serta perichondrally, sebagai "tulang spons."

Pada vertebrata yang lebih umum, ada berbagai jenis jaringan kalsifikasi: dentin, enamel (atau "enameloids"), dan tulang, ditambah varian ditandai dengan, kimia mereka bentuk ontogeni, dan lokasi. Tapi tulang endochondral unik karena mulai hidup sebagai tulang rawan.

Pada vertebrata basal lebih lanjut, struktur tulang rawan bisa menjadi dangkal kalsifikasi. Namun, di osteichthians, sistem sirkulasi menyerang matriks tulang rawan. Hal ini memungkinkan osteoblas lokal (sel-sel tulang pembentuk) untuk melanjutkan pembentukan tulang dalam tulang rawan dan juga merekrut tambahan, osteoblas beredar. Sel-sel lain secara bertahap menggerogoti tulang rawan sekitarnya. Hasil akhirnya adalah bahwa tulang rawan diganti dari dalam oleh jaringan vascularized agak tidak teratur tulang. Secara struktural, efeknya adalah untuk menciptakan sebuah, relatif ringan fleksibel, "kenyal" interior tulang, dikelilingi oleh garis besar padat, tulang periostial lamelar. Karena tulang ini sekarang mengelilingi tulang lainnya, daripada tulang rawan, ini disebut sebagai periostial daripada perichondral. Ini adalah tulang endochondral unik dari yang berasal osteichthians nama mereka, serta banyak keunggulan struktural.

Namun tulang endochondral mungkin berguna, juga jauh lebih berat dan kurang fleksibel daripada tulang rawan. Dengan demikian, banyak kelompok osteichian modern, termasuk teleosts sangat sukses, telah berevolusi jauh dari ekstensif menggunakan tulang endochondral.

ANATOMI DAN FISIOLOGI

Anatomi: Ikan yang luar biasa dirancang untuk kehidupan air saat air mencakup sekitar 71% dari permukaan bumi. Kulit mereka adalah lendir dan ini terbuat dari skala yang desain dan bentuknya bervariasi banyak. Sebagian besar ikan sudah mendapat kerangka yang terbuat dari tulang. tulang belakang terbuat dari tulang belakang. Tulang rusuk yang dibuat dari prominences lateral vertebra. Rusuk ini menstabilkan sisi ventral dan melindungi organ-organ batin juga. Ada tulang kecil diciptakan di daerah sirip berpasangan (payudara dan sirip perut).
Dari sudut pandang evolusi, ini tulang kecil kaki basis untuk masa depan. Selain itu, sirip payudara adalah dasar untuk masa depan-tulang belikat dan sirip ventral adalah dasar untuk wilayah panggul di masa depan. Sangat jelas bahwa baik daerah tersebut bahu-pisau maupun daerah panggul adalah tetap pada tulang belakang. Keduanya adalah tetap hanya untuk otot dan ligamen.

     Fisiologi: Jenis ikan menghabiskan hidup mereka di dalam air. Mereka bernapas dengan insang yang mengandung sejumlah kecil dan pembuluh darah kapiler. Ini adalah terlindung dengan baik. Heart of ikan telah mendapat dua bagian: sebuah atrium dan ventrikel suatu. Darah dari ventrikel mengalir ke arteri yang terbagi menjadi yang kecil. Arteri kecil ini membawa darah ke insang mana darah adalah oksigen. Kemudian mengalir ke arteri tulang belakang yang membelah dan kemudian membawa darah yang mengandung oksigen ke organ tertentu tak terelakkan. terdeoksigenasi darah dari seluruh organ kemudian dikumpulkan dari semua urat dengan yang utama. Last but not least urat nadi utama terdeoksigenasi membawa darah ke atrium. Ini adalah bagaimana darah hanya beredar di tubuh ikan. Beberapa ikan sudah mendapat paru-paru primitif.
Pencernaan sederhana juga. Ikan mulut mungkin mengandung berbagai macam gigi yang membunuh mangsa dan menghancurkannya. Kemudian mengikuti ke tekak dan kerongkongan (esofagus). Distal / bagian Aboral kerongkongan lebih luas dan diikuti dengan perut (lambung, ventriculus). Usus (intestinum) ini tidak terlalu dibedakan. Di daerah kerongkongan ventral ada karung penuh dengan gas. Tekanan gas dapat diubah.
Otak terdiri dari lima bagian. Hal yang paling aneh tentang ikan pasti "sisi-line". Hal ini terletak pada sisi samping tubuh ikan. Ini berisi sejumlah saraf-saraf dan sangat sensitif. Saraf ini memungkinkan ikan untuk mengorientasikan diri mereka sendiri ketika gelap dan dalam air keruh. organ indera lainnya termasuk mata, bau organ dll
Kita dapat ikan dibagi menjadi beberapa kategori. Dalam kategori pertama terdapat ikan yang hidup di air tawar (misalnya Lepidosiren). Mereka mampu bernafas baik dengan insang atau dengan karung paru-paru juga. Kategori kedua berisi ikan punah. chalumnae Latimera mungkin adalah ikan hanya hidup pada saat ini. Kategori ketiga adalah salah besar. Ini berisi ikan yang menghuni laut dan samudra tetapi air tawar juga. sirip mereka dibuat dari tulang berbentuk sinar. Di Eropa kita bisa menemukan misalnya: ikan mas (ikan mas), tinca Tinca, nasus Chondrostoma, cephalus rutilus, Barbus Salmo (Salmon), Essox (Pike), barbus, fluviatilis Perca dan sebagainya.
Ukuran ikan bervariasi banyak. Misalnya Hiu Paus langkah-langkah sampai dengan 19 m sedangkan Goby Luzon hanya 11 mm. Kebiasaan Makan berbeda juga. Beberapa pakan ikan pada daging (sejumlah hiu, piranha) sedangkan pakan yang lain pada plankton, serangga dll (ikan mas). Beberapa ikan mendiami laut (sinar) dan di sisi lain ada hanya air tawar ikan seperti trout. Selain itu untuk salmon misalnya mendiami kedua jenis air sepanjang hidup mereka.
Untuk memasukkannya ke dalam ikan shell kacang mewakili berbagai macam hewan yang total jumlah masih tetap tidak diketahui dan bahkan melampaui jumlah mamalia, burung, amfibi dan reptil bersama-sama.

SALURAN PENCERNAAN DAN PERNAPASAN

Kelas: Osteichthyes (ikan bertulang)

Saluran pencernaan:
- Tidak ada saliva sel
- Slime pembentuk (lendir) sel-sel kelenjar dalam mulut
- Tidak ada gigi pada tepi mulut
- Faring gigi (misalnya batu ikan mas) atau Kiemenbögenkauapparate
- Rute: Lisan> kerongkongan> perut (absen di [ikan mas seperti] Cypriniformes) - usus>

Pernapasan & sistem pembuluh darah:
Pernapasan:
- Gill rongga ditutupi dengan operkulum (tutup insang)
- Daun insang
- Kadang-kadang dibuat nyata Lunden (ikan paru-paru)
  -> Fungsi: konsumsi oksigen pada saat dibutuhkan & Regualtion pengisian berenang kandung kemih (Auftriebstregelung)
  Physostomen: (Physa: kandung kemih besar, stoma: gr.Öffnung):
   berenang kandung kemih dihubungkan oleh sebuah bagian (saluran pneumaticus) ke usus dalam kontak yang mereka
  disertakan dengan udara.
  Physoclisten:
   (Cleitus: gr ditutup) berenang kandung kemih tanpa kontak dengan usus (merosot), udara pengisian
   kandung kemih Swim adalah kelenjar gas

Pembuluh darah sistem:
- Celah Gill:
  dalam 4 lengkung insang posterior adalah insang, bahwa salah satu lengkung aorta
  arteri branchial disediakan. Antara sangat terkait dengan dan berasal capillarized
  arteri branchial terjadi pada insang dari pertukaran oksigen.
  1 & 2 Aortic arch berkurang sebagai pinus dan Hyalbogen tidak disertakan dengan darah.

Urogenital dan reproduksi:
- Hewan di air laut terus-menerus harus mengambil air ke ostmotischen aktif Wasserausstrom
  offset dari tubuh. Aktif secara bersamaan, kelebihan dari slazené tubuh
  Ret akan. Ikan di air tawar, karena tinggi di Ionenkonzentratin
  Di dalam tubuh dibandingkan dengan air tawar pasif banyak air yang aktif ginjal
 Ret harus.

Fort benih Peringatan:
- Pemupukan Eksternal

Sistem saraf dan alat indera:
- Otak:
 * Buruk dikembangkan korteks
 * Pengolahan Telencephalon indra penciuman terutamanya
 * Diencephalon bertanggung jawab untuk memproses stimulus sisa
 * Opticum Tectum terbentuk kuat
 * Yah dikembangkan otak kecil

- Organ lateral line:
 * Pada kepala dan lateral pada tubuh
 * Apakah digunakan untuk mengukur tekanan dan laju alir

- Fitur Khusus:
 * Electric organ:
  -Membangkitkan (kuat) tegangan listrik
  Converted-sel otot
  Bangunan:
  Tumpukan volta:
  ubin banyak individu membentuk kolom. Beberapa kolom bentuk organ listrik.
  Fungsi:
  ~ Electric shock pada pertahanan dan menangkap mangsa
  ~ Bidang Electric: melalui perubahan dalam medan listrik, gerakan di lingkungan
  ditemukan

Skeleton:
- Kebingungan:
 * Ossified
 * Bangunan:
   kedua sisi dari 4 bagian:
   Basal Interculare (kanan dan kiri)
   Sirip punggung & Ventral
 * Pelatihan tulang rusuk
 * Dalam tengkorak, gua dari indra dilindungi tulang rawan

- Bone:
 a) tulang pengganti (chondral) pertama struktur tulang rawan diterapkan keras sekunder.
  b) kulit dan tulang (intramembranous) dari bentuk sel mesodermal dalam osteoblas embrio yang membangun tulang.
- Skull:
  Bagian dari Palantoquadratums keras Kuadrat, yang bersama-sama dengan
  Artikular (dari tulang rawan Meckel) ke sendi rahang primer
- Sirip:
 * Jari sirip punggung dan dubur versträrkt oleh
 * Tail biasanya diphycerk atau homcerk

Bahu sabuk:
 Tulang belikat dan coracoid ersatzknöchern
 * Klavikula & deckknöchern Cleistrum

Morfologi dan histologi:
Integumen:
- Berbagai kelenjar terlatih dengan fungsi yang berbeda
-Dermal formasi
  a) ketombe
   I) leleh serpih (Granoidschuppen)
     Bangunan:
     Tulang, dentin, Granoin (meleleh-terkait)
   II) Cosmoidschuppen:
       Trabekula, dentin, Cosmin
       Dengan mengurangi lapisan Cosmi tetap trabekula. Perbedaan antara
       Gedung Bundar dan sisir skala:
       -Cyloidschuppen (Gedung Bundar): besar, bulat dan pertumbuhan tahunan sebesar "cincin pertumbuhan" (  misalnya di Karpen)
       - Ctenoidschuppen (sisik sisir) tipis dan menunjuk (hinggap misalnya)

1 komentar: